Presiden kembali Ingatkan Perda Harus Dukung Iklim Investasi

    ABC Club
    By ABC Club

    Metrotvnews.com, Jakarta: Para kepala daerah kembali diingatkan agar peraturan-peraturan daerah yang diterbitkan, tidak bertentangan dengan konstitusi dan bisa mendorong masuknya investasi ke Indonesia.

    Hal itu dikemukakan Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi Firmanzah, sesaat sebelum keberangkatan rombongan Presiden SBY ke tiga negara di Afrika dan Arab Saudi, di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Rabu (30/1).

    "Kemarin dalam rapat kerja pemerintah dengan para kepala daerah, Presiden juga menyebutkan bahwa (harus ada) singkronisasi dan harmonisasi kebijakan," tuturnya.

    Ia menambahkan, pemerintah saat ini masih tetap melakukan evaluasi peraturan-peraturan daerah yang ada. Kepastian hukum menjadi prioritas untuk penciptaan iklim investasi.

    "Evaluasi perda-perda itu akan tetap dilakukan. Bilamana bertentangan dengan konstitusi dan bisa menghambat investasi, akan menjadi evaluasi. Sampai saat ini sudah ribuan perda dibatalkan Kemendagri karena bertentangan dengan konstitusi dan menghambat investasi," tuturnya. (Nurulia Juwita Sari/OL-10)

    ABC Club

    ABC Club

    ABC Club