Google Bidik Iklan dari UKM Indonesia

    ABC Club
    By ABC Club

    Metrotvnews.com, Jakarta: Google Indonesia akan meningkatkan pendapatan iklan adsense dan iklan display YouTube dengan menggarap pasar pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

    "Kami akan meningkatkan penetrasi internet ke pelaku UKM dan mencari produk yang sesuai dengan permintaan pasar di Internet," kata Country Manager Google Indonesia, Krisna Zulkarnaen, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (23/1).

    Krisna mengatakan upaya menghadirkan pelaku UKM di Internet dan menambah penciptaan konten lokal di Youtube akan mempengaruhi jumlah pengiklan di perusahaan asal AS itu.

    "Pada 2012 kami sudah ada (bekerja sama dengan) 100 agen (periklanan) dan akan kami tumbuhkan pada 2013," kata Krisna tanpa menyebut target penambahan agen periklanan Google.

    Google, menurut Krisna, juga akan menyelenggarakan kegiatan penghargaan pelaku-pelaku UKM dalam jaringan sebagai strategi memperluas pasar periklanan perusahaan Larry Page dan Sergey Brin itu.

    "Yang belum ada di Indonesia yaitu Google Wallet dan Google TV," kata Krisna tentang produk-produk Google hingga awal 2013.

    Krisna menambahkan Google akan membawa pelaku bisnis di Indonesia ke tahap pendekatan konsumen dengan membangun ekosistem Internet. (Ant/OL-9)

    ABC Club

    ABC Club

    ABC Club